Perlengkapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Perkebunan - widiantoro

Salam pembaca setia

Batman Begins - Help Select

Artikel Terbaru

Sunday 22 October 2017

Perlengkapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Perkebunan

Salam pemirsa tani nusantara… masih dalam rangkuman yang sama dengan artikel sebelumnya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana perlengkapan keselamatan dan kesehatan kerja. Apa  perlengkapan yang harus digunakan untuk menjaga keselamatan dan keselamatan kerja.


Langsung saja untuk kali ini akan saya menerangkan bagaimana cara memenuhi perlengkapan keselamatan dan kesehatan kerja. Hal ini sangat ditetapkan bagi para pelaku yang terjun langsung di lapangan kerja. Ada 5 hal yang perlu diperhatikan untuk memaksimalkan perlengkapan dan keselamatan kerja.

Perlengkapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

1.      Sepatu Panen
2.      Sarung Tangan
3.      Pelindung Kepala (Helm)
4.      Pelindung Mata
5.      Sarung Pelindung Egrek/ Dodos
Kelima perlengkapan diatas adalah syarat yang harus dipenuhi sebelum memulai pekerjaan pemanenan di perkebunan kelapa sawit. Karena medan perkebunan yang banyak sekali duri dari pelepah atau buah yang telah dipotong, sangat besar resiko keselamatan kerja jika tidak memenuhi perlengkapan diatas.

Demi lancarnya proses kegiatan pekerja, keamanan dan keselamatan menjadi sorotan yang amat sangat penting untuk diterapkan. Guna menghindari atau mengurangi resiko tersebut, kesadaran dari para pelaku juga harus ditumbuhkan, untuk dapat menyesuaikan dengan lingkungan. Semoga bermanfaat. Terimakasih…


No comments:

Post a Comment