Prinsip Pemupukan di Perkebunan Berdasarkan Unsur 5T - widiantoro

Salam pembaca setia

Batman Begins - Help Select

Artikel Terbaru

Saturday 7 October 2017

Prinsip Pemupukan di Perkebunan Berdasarkan Unsur 5T

Salam sahabat tani… semoga berkah tetap merahmati setiap keringat kita. Seharian kita lelah bekerja melewati teriknya sang mentari, bertaruh dengan waktu dan segala resiko. itu sudah menjadi rutinitas yang mutlak kita jalani. Maka dari itu selalu ada halangan yang meliputi setiap perjalanan kita. Tentulahitu bukan alasan untuk menggugurkan semangat kita untuk terus bekerja.

Masih dalam pembahasan dari materi kita sebelumnya, kali ini kita lanjutkan dengan perbincangan mengenai pemupukan lahan sawit. Dalam proses pemupupukan lahan, sangat penting bagi kita mengetahui aspek-aspek penting dalam melakukan kegiatan ini.

Adapun kita harus mengenali beberapa hal yang perlu fahami dalam menerapkan atau melakukan kegiatan pemupukan lahan dan tanaman dengan prosedur  standar yang sesuai dengan catatan yang telah ditentukan. Dibawah ini akan dijelaskan bagaimana proses dan tahapan yang harus kita lakukan.
Pemupukan TM
Dikenal Prinsip 5 T
ü   Tepat Jenis
ü   Tepat Dosis
ü   Tepat Waktu
ü   Tepat Cara
ü   Tepat Sasaran 
Dari keterangan diatas, yaitu 5 aspek yang biasa dikenal dengan istilah prinsip 5 T. prinsip 5 T adalah tahapan-tahapan dalam proses pemupukan secara garis besar.

Untuk menentukan penanganan yang sesuai dengan kebutuhan dari keadaan dan kondisi. Lakukan pemupukan sesuai dengan siklus perkembangan dari tumbuh tanaman itu sendiri. Agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan arapan yang telah dikalkulasikan sebelumnya.
Semoga bermanfaat. Terimakasih…


No comments:

Post a Comment