Pelajari Trick Genggam Dunia Ditanganmu Dengan Internet - widiantoro

Salam pembaca setia

Batman Begins - Help Select

Artikel Terbaru

Sunday 13 August 2017

Pelajari Trick Genggam Dunia Ditanganmu Dengan Internet

Salam sahabat layar...
Pemuda
Pastinya tak asing lagi bukan bagi kita mendengar kata internet,baik dikalangan muda ataupun tua,bahkan tidak sedikit anak-anak dan balita pun ikut peran serta didalamnya.Karena seluruh lapisan masyarakat telah merasakannya.Tidak hanya itu,bahkan hampir keseluruhannya juga menjadi pengguna tekhnologi yang terus berkembang ini.Dengan seiring perkembangan zaman yang kita rasakan saat ini memang sangat banyak yang menjadikan jaringan internet sebagai media nomer satu dalam taraf internasional.Itu berarti mencakup seluruh lapisan didalam maupun diluar Negeri.

Dengan banyaknya pengguna maka kemajuan bahkan persaingan dalam pengembangannya pun menjadi acuan bagi mereka yang menggeluti dunia tekhnologi.Sangat banyak variasi yang ditawarkan oleh penyedia layanan untuk menjangkau produk dalam jarngani internet mereka, mulai dari aplikasi, informasi bahkan iklan yang mereka buat untuk menambah daya tarik penggunanya.Pada awalnya internet yang dibuat untuk menggali informasi yang lebih akurat oleh kalangan menengah keatas ini,kini telah mewabah tanpa mengenal usia dan status mereka lagi,hal itu disebabkan karena kemudahan dari layanan tersebut yang telah mengalami banyak sekali perkembangan dari fungsinya.Maka merugilah kita yang tidak bisa memanfaatkan dengan baik sesuatu yang mudah kita dapat dan memeiliki multifungsi.

Kita semua yang secara langsung atau tidak langsung ikut berperan dalam perkembanganya, bisa memaksimalkan manfaat dan tidak hanya menjadi pengguna yang pasif. Karena dijaman yang semakin canggih ini membuat orang-orang yang memiliki sedikit waktu akan kesibukan mereka, sangat membutuhkan sesuatu yang bisa mendukung dalam kesehariannya untuk memenuhi keperluan mereka. Misalkan berita, acara, fashion, game  dan keperluan mereka yang lain, bisa didapatkan hanya melalui jaringan internet saja.

Sebagai contoh untuk saat ini, mereka menggunakan jasa aplikasi online untuk membeli barang hariannya. Dengan demikian mereka tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga unuk memilih barang yang mereka cari,jadi tidak perlu repot lagi, cukup menggerakkan jari dan memesan melalui aplikasi yang banyak terpasang di handphone android mereka.Lalu hanya menunggu dan duduk manis dirumah, mereka akan mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Karena barang yang ditawarkan juga tidak kalah bagus bahkan bisa lebih banyak varian dan lebih murah. padahal ada  kelemahan dan kekurangannya disitu, seperti mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar biaya kurir yang dibebebankan kepada customer, atau barang yang dikirim tidak sesuai dengan permintaan. Tapi itu tidak menjadi masalah yang serius kalau dipertimbangkan menurut kebutuhan dan waktu mereka yang terbatas dirumah. Karena kenyataannya masih banyak yang menggunakan jasa tersebut. Itu adalah salah satu contoh kecil dari sekian banyaknya kemudahan serta manfaat  yang lain dan dampak positif dengan adanya perkembangan tekhnologi ini.

Manfaat lain dari jaringan internet adalah, orang-orang yang berbagi kabar mereka lewat jejaring social, seperti facebook, BBM, whatsapp, twiter, instagram, masanger ,email dan lain-lain. Pembayaran pajak, kredit angsuran motor dan mobil, TV berbayar, pulsa HP, pulsa listrik, tiket pesawat, tiket kereta api, ada juga aplikasi yang menawarkan internet Banking untuk memudahkan orang bertransaksi uang mereka tanpa harus mengantr dikantor Bank, bahkan hingga visa untuk jamaah haji dan umrohpun hanya mereka akses lewat jaringan internet saja.



Sekarang masihkah kita hanya akan menjadi pemirsa dirumah atau penonton yang hanya mengikuti alur ceritanya saja, sedangkan dunia bisa berada digenggaman tanganmu. Marilah mulai berfikir untuk mengembangkan diri dari manfaat yang bisa kita dapat disekitar lingkungan kita. Terimakasih...

No comments:

Post a Comment