Bagaimana Cara Mengatasi Keuangan Yang Terlalu Boros - widiantoro

Salam pembaca setia

Batman Begins - Help Select

Artikel Terbaru

Sunday 13 August 2017

Bagaimana Cara Mengatasi Keuangan Yang Terlalu Boros

Tips Mengatur Keuangan Yang Tepat

Salam jumpa pemirsa...Acap kali kita menghadapi masalah keuangan dalam keseharian kita, kali ini saya akan mengulas tuntas mengenai permasalahan tersebut.mTerlebih dahulu saya ingatkan kepada rekan-rekan, terutama anda yang memiliki penghasilan atau pekerjaan tetap. Jangan pernah ragu untuk menuangkan setiap problema yang anda hadapi, dengan siapapun atau dengan cara apapun.  Tujuannya,tidak lain adalah untuk  mencari  jalan keluar yang tepat dengan pertimbangan dari berbagai narasumber yang anda tuju. Salah satunya yang dapat anda jadikan alternatife yaitu lewat  apa yang bisa anda baca dengan topik dimedia internet atau lainnya yang sama seperti apa yang anda alami.

Kebanyakan masalah yang sudah dialami oleh kalangan menengah keatas adalah bagaimana mengatasi keuangan yang tidak terkontrol dalam mengelola atau membelanjakan hasil kerja mereka. Sangat disayangkan apa yang telah kita upayakan hanya mengalir begitu saja tanpa berbekas. Setelah sehari bekerja dan lelah menunggu selama satu bulan untuk menerima gaji,  ternyata uang itu hanya mampir saja dikantong, jangankan untuk menabung. Paling lama hanya bisa bertahan satu mingg. Lalu kita baru menyadari dan bertanya-tanya kemana sih uang kita menghilang, ternyata begitulah masalah yang selalu terulang dikalangan teman-teman para pekerja atau karyawan.

Bagi sebagian dari kita membelanjakan uang hasil kerja sendiri memanglah suatu kebanggaan dan ada juga yang merasa memiliki kepuasan tersendiri akan hal itu. Tapi dengan begitu malah membuat  kita tidak menyadari akan pengeluaran yang melebihi batasan-batasan dari hasil yang kita dapat. Misalkan saat ketemu teman terlalu sering kita yang bayarin, membeli barang yang tidak diperlukan karena tergiur dengan harga murah, atau sering membelanjakan sesuatu yang anda hanya menginginkannya saat tampak oleh mata kita, dan setelah terbeli ternyata tidak terpakai hingga barang itu usang dimakan oleh waktu. Itu semua adalah penyebab tidak terkontrolnya keuangan kita dan bisa dikatakan pemborosan.

Lalu bagaimanakah cara mengatasinya,disini saya akan mengajak teman-teman agar bisa berfikir dalam mengendalikan keuangan pribadi dengan cara yang mudah dan tepat untuk diterapkan dalam kehiduan kita sehari- hari. Berikut beberapa cara yang bisa anda coba bagi anda yang mengalami perihal serupa diatas :
1.   Dimulai dari menentukan anggaran untuk makan kita setiap hari,cukupkan 20% dari hasil gaji anda.
2.  Kemudian tahan keinginan anda untuk membeli barang yang tidak bermanfaat atau belum terlalu anda perlukan,lebih baik limpahkan untuk hal yang lebih anda butuhkan.
3.  Lalu jangan terlalu memaksakan keinginan yang belum waktunya kita dapatkan. Misalkan ingin punya sepatu baru atau model jam terbaru, karena nantinya hanya akan memberatkan anda dan tidak menutup kemungkinan hanya akan menimbulkan hutang yang akan menjadi kebiasaan buruk bagi anda.
4.   Dan yang terakhir adalah prioritaskan diri anda untuk menabung. Usahakan anda sudah menyisihkan uang anda dalam jumlah tertentu, setiap pertama kali anda menerima uang bulanan. Dan jangan pernah mengusilinya kecuali keperluan anda yang mendesak.

Dari uraian diatas mudah-mudahan bisa membantu anda mengatasi masalah keuangan yang sulit dikendalikan.Saya berbagi berdasarkan pengamatan, pengalaman dan metode yang sudah pernah saya terapkan sendiri.Dan hasilnya bisa anda rasakan sendiri dengan mencoba dan menerapkan apa yang telah saya sampaikan.
"Belajarlah mulai dari memotivatori diri anda sendiri" Semoga bermanfaat... Terimakasih

No comments:

Post a Comment