Apa Yang Terjadi Setelah Manusia Menjadi Mayat - widiantoro

Salam pembaca setia

Batman Begins - Help Select

Artikel Terbaru

Tuesday 5 September 2017

Apa Yang Terjadi Setelah Manusia Menjadi Mayat

Salam pemirsa yang budiman... Semoga selalu dirahmati oleh Allah. Kehidupan didunia ini hanya bersifat sementara, apapun yang kita miliki saat ini semuanya akan kembali kepada pemilik yang sebenarnya yaitu Allah SWT. Karena itu semua hanya titipan untuk kita yang diberikan nikmat olehNya. Lantas bagaimanakah dengan apa yang terjadi dengan dunia yang kita tinggalkan setelah kita menjadi sebujur mayat.
Kebanyakan dari kita tidak menyadari, bahwa kita terlena akan dunia yang penuh fatamorgana ini.Ingin memiliki apapun yang ada di dunia, mengejar semua yang tampak oleh mata kita. Dan itulah salah satu sisi ketamakan dari sifat manusia, sehingga membuat semua  lupa akan adanya kehidupan selanjutnya yang nantinya lebih abadi untuk kita jalani. Ini yang wajib kita ketahui saat malaikat maut menjemputmu. Saudara kita yang muslim akan melaksanakan kewajiban mereka :

1.      Melucuti pakaian yang kau pakai.
2.      Memandikan jenazahmu.
3.      Memakaikan kain kafan untuk pakaianmu.
4.      Menggalikan kubur untuk mayatmu.
5.      Mengeluarkanmu dari rumahmu.
6.      Lalu mereka menyalatkanmu.
7.      Memanggulmu di atas pundak² mereka.
8.      Mengantarkanmu ke tempat tinggalmu yang baru (kuburan).
9.   Orang-orang akan berdatangan merawat dan mengurus jenazahmu, bahkan banyak yang meninggalkan pekerjaannya demi untuk pemakamanmu.
10.  Perabotan-perabotanmu akan segera diurus oleh keluargamu, kendaraanmu, rumah, tas handphon sepatu dan pakaianmu semua akan berpindah tangan setelah kamu tinggalkan.

Apabila keluargamu baik, mereka menyedekahkannya agar bermanfaat untukmu. Jadi kamu tidak perlu mencemaskannya.

Yakinlah!!! Bahwa :

~ Dunia tidak sedih karena kematianmu !
~ Alam semesta tidak berduka atas kepergianmu !
~ Segala sesuatu akan berjalan seperti biasa dan tidak berubah dengan perpisahanmu!!
~ Perekonomian akan terus berputar!
~ Pekerjaanmu, akan digantikan orang lain!

Hartamu akan pindah tangan secara halal kepada ahli waris! Sementara anda yang akan dihisab atas segala sesuatunya selama kehidupan yang anda jalani di dunia, hingga perkara yang sederhana dan kecil.

Yang pertama lepas darimu adalah namamu. Saat anda meninggal dunia orang-orang  bertanya, dimana mayatnya ? Mereka tidak memanggilmu dengan namamu. Namamu tinggal kenangan belaka. Begitu juga saat mereka akan menyalatimu, mereka akan berkata, bawa sini jenazahnya! Dan ketika mereka akan menguburkanmu, mereka berkata, dekatkan mayitnya! tanpa menyebutkan namamu. Betapa cepat namamu hilang berlalu.

Oleh karena itu jangan tertipu oleh kehormatan dan kelebihan kelompokmu. Jangan terperdaya oleh kedudukan dan nazab keturunanmu. Alangkah sepelenya dunia ini, dan betapa besar apa yang akan kita hadapi. Kesedihan orang atas kepergianmu ada tiga macam :

1. Orang yang mengenalmu sepintas akan mengatakan, Kasihan.
2. Teman dan sahabatmu akan bersedih beberapa saat atau beberapa hari, kemudian mereka kembali   pada rutinitas dan canda tawa mereka..
3. Kesedihan mendalam di rumah.Keluargamu akan bersedih sepekan, satu-dua bulan atau hingga satu tahun. Kemudian mereka akan meletakkanmu dalam album kenangan.


Demikianlah. Kisahmu diantara manusia telah berakhir. Anda hanya tinggal kenangan. Kisahmu yang sebenarnya baru dimulai. Pertanyaannya sekarang adalah. Apa yang telah Anda siapkan untuk kubur dan akheratmu. Ini yang perlu direnungi.cek ibadahmu yang wajib dan yang sunnah, cek amal sholeh dan Sedekahmu, cek juga perilaku dan tingkah lakumu selama ini. Jika anda membantu  mengingatkan sesama muslim, insyaAllah Anda akan dapati buah dari peringatan  anda itu dalam timbangan amal kebaikan pada hari kiamat. Dengan postingan ini saya juga  berharap mendapat keberkahan dariNya. Aaamiin!!!

Allah berfirman :

"Dan berilah peringatan! karena peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang beriman"
Kenapa mayit memilih Sedekah, jika kembali ke dunia? Sebagaimana firman Allah :

 رب لولا أخرتني إلى أجل قريب: ‼فأصدق‼

_"Ya Tuhan! jika Engkau tunda ajalku sebentar saja, niscaya aku akan bersedekah”

Mereka tidak mengatakan, niscaya aku akan umroh, niscaya aku akan shalat, niscaya Aku akan puasa. Para ulama menjelaskan. Mayit hanya mengatakan sedekah, karena dia melihat dampak sedekah yang sangat besar setelah kematian. Maka perbanyaklah sedekah mulai  saat ini. Saya harap tulisan ini dapat membuka pintu hati kita dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk kembali mengigat Allah.
Semoga bermanfaat.Terimakasih...

Sumber of:http://campursaricatatan.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment