Langkah Awal dan Cara Mudah Untuk Membuat Blog - widiantoro

Salam pembaca setia

Batman Begins - Help Select

Artikel Terbaru

Friday 22 September 2017

Langkah Awal dan Cara Mudah Untuk Membuat Blog

Salam blogger... Promosikan diri anda dan kembangkan kemampuan diri anda melalui blog yang akan anda buat. Anda bisa berbagi mengenai semua hal yang anda ketahui, semua hal yanag anda sukai atau semua hal yang anda cari melalui situs ini. Anda bisa berbagi cerita, berita, acara, informasi, edukasi, bahkan religi, lewat blog yang anda buat. Apresiasikan apa yang ada pada diri anda bukan hanya dengan teman-teman di facebook, bbm, tweeter, instagram dan lain sebagainya, dengan postingan yang anda buat lewat status di jejearing social tersebut, tapi kini anda bisa membagikannya lebih luas lagi hingga keseluruh pejuru dunia dengan blog yang anda buat.

Tak jarang memang terlintas sesuatu yang indah dalam benak kita, terkadang kenangan atau cerita-cerita yang sering kita alami. Namun semua berlalu begitu saja, tanpa ada sesuatupun yang bisa mengingatkan kita kembali. Dan seringkali kita tidak menemukan apa yang sedang kita cari, lalu kita bertanya kepada orang dan hasilnya sama saja, karena kemajuan tekhnologi semakin mudah dan berkembang dalam masyarakat maka kini tekhnologi tersebutpun yang dijadikan pedoman untuk setiap pertanyaan dan pencarian mereka. Namun siapakah yang berperan didalamnya? Tentunya itu adalah sebuah pertanyaan yang hanya terpikir oleh sebagian mereka yang mempunyai sudut pandang yang berbeda, lalu bagaimana dengan jawabannya? Nanti semua akan terjawab disini, sesuai dengan apa yang akan lakukan.

Untuk sebuah langkah awal dalam pembahasan kali ini, pertama kita semua harus memiliki akun gmail, apa itu akun gmail ? Kembali muncul pertanyaan tentunya, namun kali ini tidak akan memperpanjang pembahasan kita. Tentu semua tahu apa dan bagaimana penggunaan dan fungsi dari gmail tersebut. Atau bisa anda temukan pada tutorial pada blog ini. Kalau ingin lebih jelas silahkan anda search in google. Karena kali ini kita akan berjalan lebih jauh lagi dari pembahasan tersebut. Berikut ini langkah-langkah yang hariskita lakukan dalam pembuatan blog :

1.   Siapkan akun email (gmail).
2.   Masukkan kata kunci pada mesin pencari pada google, www.blogger.com. Seperti gambar dibawah ini :


3.   Maka akan muncul tampilan seperti diatas, dan klik yang bertanda merah.


4.   Dan akan tampak tampilan seperti diatas, lalu klik pada tulisan CREATE YOUR BLOG seperti yang tampak pada lingkaran merah.
5.   Dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Yang berisikan kolom untuk anda memasukkan alamat email milik anda.


6.   Masukkkan alamat email yang sudah anda siapkan seperti tampak pada gambar pada lingkaran merah diatas.
7.   Lalu klik pada tombol next yang berwarna biru.

8.   Dan anda akan diarahkan untuk mengisi password email yang anda  miliki. Seeperti gambar diatas, lalu masukkan password anda kedalam kolom yang tersedia. Seperti tampak pada lingkaran merah dibawah ini.


9.   Kemudian klik lagi pada tombol next berwarna biru seperti yang tampak pada gambar diatas. Dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini.



10. Ikuti setiap petunjuknya dan isi semua kolom yang tersedia, seperti gambar diatas.
11. Selanjutnya klik pada tombol buat blog yang berada disebelah kanan bagian bawah layar anda. Inilah                gambaran blog yang telah anda ikuti langkah-langkah pembuatannya.




Maka anda berhasil membuat blog pribadi, dan silahkan anda nikmati layanan yang tersedia. Dan gunakan sesuai keinginan dan minat anda untuk mengembangkannya, dan membuatnya lebih baik lagi. Untuk pengolahannya, langkah selanjutnya silahkan anda ikuti pada tutorial  blog yang lain agar dapat meninjau perkembangan yang dapat anda aplikasikan. Semoga beranfaat terimakasih…

No comments:

Post a Comment