Aplikasi Pemupukan Yang Tepat di Perkebunan Sawit - widiantoro

Salam pembaca setia

Batman Begins - Help Select

Artikel Terbaru

Tuesday 10 October 2017

Aplikasi Pemupukan Yang Tepat di Perkebunan Sawit



Halo tani…! Apa kabar seluruh petani yang berpijak dimuka bumi nan indah ini. Semangat tentunya modal utama dalam setiap mengerjakan rutinitas anda. Mari kita bangkitkan semangat seluruh penerus petani nusantara kita, hasil yang sesuai dengan harapan yang sudah pasti akan membangkitkan jiwa kita dalam melakukan rutinitas tersebut.

Namun apalah daya jika jiwa yang berkobar dengan semangat kerja malah berbanding terbalik karena harapan yang tidak terbayangkan menjadi hasil dari apa yang selama ini telah kita upayakan. Itu adalah sebuah pukulan yang cukup berbekas untuk kita renungkan.

Maka dari itu, untuk menghindari atau setidaknya mengurangi resiko tersebut, igta perlu mewaspadai apa segala penyebab atau faktar yang memicu dan dari kesalahan tersebut agar tidak kemudian akan kembali terulang menjadi penyesalan yang membuahkan renungan belaka.

Saya rasa cukup untuk sambutan saya pada artikel kali ini. Langsung saja kita lanjutkan perbincangan yang lebih menjurus kepembahasan kita kali ini. Yaitu mengenai bagaimana menerapkan aplikasi pemupukan yang benar dan sesuai, agar menghasilkan puncak dari kegiatan yang seimbang dengan lelah yang terbayar. Dibawah ini adalah tabel pemaparan dari aplikasi pemupukan lahan sawit yang benar dan sesuai menurut kebutuhan yang telah ditentukan.

Aplikasi Pemupukan.

Jenis Pupuk
NPK 15-6-25-1
Dosis Sawit Besar
4,75 kg/pokok
Dosis Sawit Kecil
5,55 kg/pokok
Norma
10 karung/HK

Dari table diatas kita diatas, dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa, setiap perhitungan yang matang akan membayar upaya dari harapan anda yang menghasilkan. Semoga bermanfaat. Terimakasih…


No comments:

Post a Comment