Mengenali Mekanisme Perencanaan Pemupukan di Perkebunan - widiantoro

Salam pembaca setia

Batman Begins - Help Select

Artikel Terbaru

Sunday 8 October 2017

Mengenali Mekanisme Perencanaan Pemupukan di Perkebunan

Salam pemirsa tani… semoga berkah tetap merahmati setiap keringat kita. Seharian kita lelah bekerja melewati teriknya sang mentari, bertaruh dengan waktu dan segala resiko. itu sudah menjadi rutinitas yang mutlak kita jalani. Maka dari itu selalu ada halangan yang meliputi setiap perjalanan kita. Tentulahitu bukan alasan untuk menggugurkan semangat kita untuk terus bekerja.

Masih dalam pembahasan dari materi kita sebelumnya, kali ini kita lanjutkan dengan perbincangan mengenai mekanisme perencanaan pemupukan. Dalam proses pemupupukan lahan, sangat penting bagi kita mengetahui aspek-aspek penting dalam melakukan kegiatan ini.

Adapun kita harus mengenali beberapa hal yang perlu difahami dalam menerapkan atau melakukan kegiatan pemupukan lahan dan tanaman dengan prosedur  standar yang sesuai dengan catatan yang telah ditentukan. Dibawah ini akan dijelaskan bagaimana proses dan tahapan mekanisme perencanaan pemupukan . Mekanisme perencanaan pemupukan memiki 5 tahapan yang harus diperhatikan.

·           LSU
·           Analisis PPKS
·           Hasil analisis  (Jadi dasar direksi dalam membuat rekomendasi  dosis pupuk)
·           Distribusi Pupuk (semua didistribusikan ke masing-masing AFD berdasarkan hasil rekomendasi)
·           Aplikasi di Lapangan.
5 tahap dalam mekanisme perencanaan pemupukan diatas, harus dilakukan dengan benar dan professional dalam proses pengerjaannya. Karena sedikit kekurangan atau bahkan kesalahan akan merubah kualitas dan kuantitas dari hasil kedepannya.

Sekian, semoga dapat memberikan sesuatu yang berguna dan mengenai sasaran yang tepat sesuai dengan apa yang saya harapkan dari awal. Semoga bermanfaat. Terimakasih…



No comments:

Post a Comment