Olahan Jamur Tiram Ternyata Memiliki Segudang Varian - widiantoro

Salam pembaca setia

Batman Begins - Help Select

Artikel Terbaru

Wednesday 16 August 2017

Olahan Jamur Tiram Ternyata Memiliki Segudang Varian

Macam-Macam Olahan Jamur Tiram

Salam satu rasa pecinta kuliner.. Dewasa ini, sangat ramai dibicarakan oleh kalangan penggemar kuliner adalah, bagaimana membuat inovasi-inovasi terhadap makananan agar semakin  banyak digandrungi oleh pecinta dan penikmatnya. Bahkan kebanyakan mereka hanya tumbuh dari ide-ide sederhana.

Dizaman yang semakin berkembang dalam setiap perubahannya, menuntut persaingan pasar di dunia perdagangan juga semakin ketat.Salah satunya adalah produk makanan olahan yang dibuat oleh home industry atau industry global. Tidak salah lagi kenapa sebagian orang memilih makanan sebagai peluang bisnis yang mereka targetkan dipasaran. Sudah pasti alasannya adalah karena makanan merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh lapisan masyarakat.

Diantara produk-produk makanan yang kita dapati dipasaran adalah olahan dari sayuran. Tapi tidak sembarang jenis sayuran dapat kita olah menjadi produk jajanan seperti makanan ringan. Salah satu contoh yang akan kita perbincangkan disini adalah memanfaatkan jamur tiram menjadi berbagai macam olahan makanan, selain dimasak menjadi sekedar sayur untuk lauk makan seperti :
  • sup.
  • tumis.
  • gulai.
  • disambal.
Ternyata masih banyak lagi olahan jamur tiram yang dapat kita sajikan untuk keluarga atau teman dirumah. Dan sebagian dari minat mereka menjadikan ini sebagai peluang bisnis yang hasilnya sangat menggiurkan.

Seperti halnya makanan yang sering kita konsumsi atau cemilan yang kerap menemani waktu bersantai. Jamur tiram juga dapat dijadikan bahan dasar untuk membuat berbagai varian makanan,diantaranya :


1.   Keripik

2.   Crispy
   
3. Kue pae 
4.   Bolu
5.  Agar-agar
6.   Sate 


7.   Nughet



8.   Bakso
9.   Sosis
10. Dan juga jamur tiram bisa dijadikan tepung untuk membuat roti atau berbagai macam kue lain.

    Bagi anda pecinta kuliner, anda bisa mengaplikasikan contoh olahan diatas dirumah, untuk anda hidangkan bersama rekan kerja, teman dan keluarga tercinta. Karena dalam pengolahannya juga cukup mudah. Silahkan anda praktekkan dan semoga bermanfaat. Terimakasih...

No comments:

Post a Comment