Filosofi Kopi Sebagai Teman Bergadang - widiantoro

Salam pembaca setia

Batman Begins - Help Select

Artikel Terbaru

Friday 18 August 2017

Filosofi Kopi Sebagai Teman Bergadang

filosofi kopi indonesia

Siapapun tahu apa itu kopi, ya...kopi adalah minuman yang banyak digandrungi orang khususnya kaum adam. Sering kali dimanapun kita bertamu atau berbincang dengan teman, keluarga dan rekan kerja, memang tidak lengkap rasanya kalau tanpa minuman yang disuguhkan atau ditawarkan sebagai pemanis obrolan saat sedang nongkrong.

Kopi yang kerap dipasangkan dengan roti untuk mengisi pagi hari sebelum sarapan,bisa mengganjal perut mereka yang tidak terbiasa dengan sarapan pagi. Kopi yang selalu kita temui dikedai-kedai kopi atau warkop dan dijadikan pilihan saat kita hendak membuka obrolan ternyata memiliki banyak varian rasa dan warna :

v Kopi hitam.
v Kopi putih.
v Kopi susu.
v Kopi jahe.
v Kopi moka.
v Kopi luwak.
v Kopi ginseng.
v Kopi arang.

Dan masih banyak lagi macam-macam kopi yang sering kita konsumsi di rumah ataupun diluar rumah. Dikalangan kaum hawa yang identik dengan begadang atau lembur dikantor, kopi menjadi pilihan yang tepat dan paling digemari untuk teman begadang mereka. Yang umum kita jumpai biasanya para laki-laki yang sedang meronda adalah kopi hitam. Jenis kopi yang sangat familyar dengan masyarakat pedesaan ini memang memiliki mitos dapat menghilangkan kantuk.Benar atau tidaknya filosofi tersebut menurut saya tergantung sugesti masing-masing.

Yang perlu kita ketahui, ternyata kopi hitam juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Dan ini manfaat bagi anda yang gemar meminum kopi :

ü Mencegah batu ginjal.
ü Mencegah diabetes tipe2.
ü Memperkuat ingatan kita.
ü Menurunkan resiko penyakit kanker.
ü Mencegah stress akibat depresi.

Riset telah membuktikannya. Meskipun bagi sebagian orang beranggapan kopi itu tidak  baik untuk dikonsumsi, nyatanya masih ada manfaat yang sangat bagus dan tidak diketahui oleh pencintanya sendiri. Semoga bermanfaat. Terimakasih...

No comments:

Post a Comment