Manfaat Internet Sebagai Jendela Pendidikan - widiantoro

Salam pembaca setia

Batman Begins - Help Select

Artikel Terbaru

Wednesday 23 August 2017

Manfaat Internet Sebagai Jendela Pendidikan


Salam jumpa sahabat...Anda pasti pengguna internet bukan? Termasuk saat ini anda juga sedang menggunakannya dan menikmati tekhnologi canggih yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Tak dapat dipungkiri lagi peranan internet di lingkungan kita saat ini. Dengan berbagai situs yang dapat kita temui dilebih dari ribuan sumber yang menyajikan beragam informasi seputar :

ü Bisnis.
ü Berita.
ü Politik.
ü Ekonomi.
ü Social.
ü Agama.
ü Budaya.
ü Olahraga.
ü Kesehatan.
ü Kuliner.
ü Lapangan kerja.
ü Dan mencakup dunia pendidikan.

Dengan kemudahan yang ditawarkan dan akses yang dapat dijangkau hingga kepelosok negeri, kini internet digunakan oleh seluruh lapisan msyarakat baik didalam ataupun diluar negeri untuk menunjang segala proses mengenai informasi pendidikan.Mereka para murid : 

·       SD.
·       SMP.
·       SMA.

Bahkan para mahasiswa yang awalnya hanya bisa mendapatkan pengetahuan yang bersumber dari referensi buku dan dosennya,kini memiliki wawasan yang lebih luas melalui dunia internet. Tidak hanya itu,guru dan dosen merekapun melakukan hal yang serupa. Beberapa aspek yang kita dapat dari keberadaan internet adalah :

1.   Menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.
2.   Mempermudah tugas belajar.
3.   Memiliki beragam pilhan materi yang akurat dan terpercaya.
4.   Menghemat waktu.
5.   Mengurangi resiko bahaya diluar rumah.

Para guru, pelajar dan mahasiswa dapat menemukan berbagai materi yang mereka cari melalui akses internet dengan lebih mudah. Karena semua dirangkum dalam satu wadah yang lengkap dan memiliki beragam pilihan. Dengan demikian waktu yang mereka gunakan untuk mengenyam dunia pendidikan juga lebih banyak dan fleksibel. Tidak hanya di sekolah atau kampus-kampus tempat mereka menuntut ilmu,kini diwaktu luangnya dirumah atau dimanapun mereka berada dapat dijadikan kesempatan untuk memaksimalkan materi yang sedang dipelajari dengan mengakses internet.

Apalagi saat ini mereka bisa mengakses situs-situs internet hanya menggunakan telepon genggam yang sudah berbasis android. Sangat jauh tentunya, perbedaan dan perubahan yang dapat dirasakan saat ini jika dibandingkan dengan zaman sebelum teknologi canggih yang semakin berkembang setiap saat. Namun segala sesuatu pasti memiliki dampak positif dan negatif serta kekurangan dan kelebihan masing-masing. Semua itu kembali kepada pribadi masing-masing dan bagaimana nalar sehat kita menanggapinya.
Semoga bermanfaat.Terimakasih...


No comments:

Post a Comment