Sajian Tepat Untuk Jamur Tiram di Pasaran - widiantoro

Salam pembaca setia

Batman Begins - Help Select

Artikel Terbaru

Tuesday 3 October 2017

Sajian Tepat Untuk Jamur Tiram di Pasaran

Salam pecinta kuliner... Kembali lagi kita bahas masih seputar makanan, dan olahan tepat guna yang berbahan dasar jamur tiram. Untuk kali ini kita akan berbincang mengenai pemasarannya untuk menemukan pilian apa yang bisa kita gunakan untuk menginovasikan jamur tiram segar menjadi sajian tepat guna. Jadi kita mengenal jenis jamur ini memanglah sangat popular dikalangan masyarakat. Tapi bosan tentunya kalau menikmati dengan cara yang gitu-gitu aja, masakan hasil olahan jamur  tiram di rumah misalkan:
·           Tumis jamur tiram
·           Sup jamur tiram
·           Gulai jamur tiram dicampur dengan sedikit untuk daging cincang.
·           Sambal jamur tiram
Seperti berbagai oolahan diatas. Yeah.. gitu-gitun aja yang bisa kita nikmati di rumah, padahalkan jamur tiram memiliki segudang varian. Ternyata kita semua banyak yang belum tahu ya? Baiklah, disini kita akan mengupas semua.

Di luar pulau Sumatra, pulau jawa tepatnya. Jenis jamur yang satu ini sangat digemari oleh setiap lapisan masyarakat, oleh sebab itu banyak sekali oknum yang memanfaatkan dan mengembangkan olahan jenis jamur tiram menjadi berbagai macam bentuk sajian dan dengan inovasi-inovasi yang sangat menarik mata para pecinta kuliner di seluruh nusantara kita. Dengan menyebar luasnya jamur tiram di pasaran secara otomatis maka meningkatkan kebutuhan produksinya bagi para petani jamur tiram itu sendiri tentunya. Maka dengan demikian tidak sedikit yang memanfaatkan kesempatan ini menjadi peluang usaha dan bisnis bagi mereka. Peluang usaha dari jamur tiram ini contohnya :
·           Petani jamur tiram
·           Pengepul jamur tiram
·           Penyedia media tumbuh jamur tiram
·           Kuliner olahan jamur tiram
·           Penyedia bahan-bahan jamur tiram
·           Para pedagang kecil jamur tiram
·           Pemaanfaatan limbah jamur tiram
·           Sampai pelatihan jamur tiram bagi pemula
Dengan banyaknya peluang usaha yang tercipta, tentunya juga banyak membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat disekitarnya. Dampak ini tentu sangat positif jika dirasakan dan dipandang dari segi perekonomian. Karena dapat meningkatkan SDM di daerah tersebut.

Lalu apa yang membuatnya digemari hingga menjamur di kalangan masyarakat? Ternyata selain rasanya yang lezat, jamur tiram juga memiliki banyak sekali manfaat dari nilai gizi yang terkandung didalam jamur tiram tersebut. Seperti yang akan saya paparkan dibawah ini :
·           Menurunkan kolesterol
·           Anti-bakterial
·           Anti-tumor
·           Dan banyak juga dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit mulai dari diabetes, lever, dan lainnya
·           Untuk orang yang ingin menurunkan berat badan juga bisa mengonsumsi Jamur Tiram ini karena banyak mengandung serat
Sangat jauh lebih baik tentunya kalau dibandingkan dengan sayuran klasik yang sering kita konsumsi sehari-hari. Apakah anda tidak suka makanan jamur tiram, lihat dulu khasiat diatas. Kalau sebagian mereka yang sadar akan pentingnya kesehatan tentu akan gemar mengkonsumsi jamur tiram. Setelah kita mengetahui manfaatnya, kini kita lihat aoa saja yang bisa kita kembangkan dari olahan jamur tiram. Ada 12 macam hasil olahan jamur tiram :
1.      Keripik
2.      Crispy
3.      Kue tar
4.      Bolu
5.      Agar-agar
6.      Sate
7.      Nughet
8.      Bakso
9.      Sosis
10.    Abon
11.    Pempek
12.    Dan juga jamur tiram bisa dijadikan tepung untuk membuat roti atau berbagai macam kue lain.
Dan masih banyak lagi makanan yang bisa diciptakan dari olahan jamur tiram menjadi sajian tepat guna. Dari pilihan olahan diatas bisa anda tentukan yang mana yang bisa anda manfaatkan untuk menjadi peluang usaha dari sajian tepat guna untuk jamur tiram. Karena peluang usaha ini memiliki prospek penghasilan yang sangat menggiurkan bagi para oknum yang berperan dan mau menggelutinya. Tinggal anda sesuaikan dengan daerah dan minat disekitar daerah anda tinggal.

Anda bisa memulainya dari hal kecil terlebih dahulu, “dan jangan pernah menunda untuk memulainya”. Bagaimana? Apakah anda tergiur untuk membuka usaha dari peluang diatas, atau anda lebih tertarik untuk menjadi penikmat kulinernya saja, itu bukan masalah, karena anda tetap berperan didalamnya.
Semoga bermanfaat. Terimakasih...

No comments:

Post a Comment